);]]> Harga Jual Pohon Melada - Agro Balingga Shop

Harga Jual Pohon Melada

Harga Jual Pohon Melada Bibit Harga Rp 5.000 Terbaru 2024 Di BALINGGA SHOP

Pohon Melada / Pipercolubrinum

Tanaman lada / merica yang di sambung dengan tanaman melada dengan menjadi solusi terkait Busuk Pangkal Batang (BPB) yang biasanya menjangkit tanaman lada. Busuk Pangkal Batang menjadi petaka bagi petani lada di beberapa ahir tahun ini, dan dengan adanya tumbuhan melada yang di temukan di hutan kalimantan seakan menjadi angin segar bagi tumbuhan merica / lada dan bagi petani lada di indonesia dan negara penghasil lada di dunia. Melada tahan BPB (Busuk Pangkal Batang) di karenakan tumbuhan tanaman melada berakar udara dan juga mempunyai akar serabut. Habitat asli tanaman melada berada di hutan Amazon Amerika, melada tumbuh subur di sepanjang pinggir perairan sungai amazon, dengan akar udara yang kokoh, Melada sanggup bertahan pada genangan air, yang artinya sanggup hidup pada lahan dengan aerase tinggi.

Bentuk Pohon Melada

Seperti terlihat pada gambar melada di bawah ini, Pohon melada berbentuk seperti umumnya tumbuhan endemik lain, spesifiknya:dengan akar akar yang tumbuh menggantung dan menjalar ke tanah membentuk akar tunggang. Tanaman pohon melada mempunyai batang berbentuk Bulat beralur dengan warna batang muda hijau muda dan batang tua berwarna hijau tua. Panjang ruas batang ± 5,8 , 1,50 cm dan mempunyai percabangan batang tanaman perdu/semak. Melada mempunyai daun berbentuk jorong meruncing dengan warna hijau muda untuk daun muda dan hijau gelap untuk daun tua dengan ujung meruncing.

Bibit Pohon Melada/Malada
Bibit Malada Sambung Lada

Sesuai dengan judul "Harga Jual Pohon Melada" jadi Berapa harga jual pohon melada? Untuk harga pohon melada bisa anda lihat di bagian ahir post ini atau hubungi admin kami, karena kami akan jelaskan beberapa detail pohon melada untuk rekan rekan sekalian.

Nama Lain Pohon Melada

Melada mempunyai Nama latin Piper Colubrinum dan masih satu varian dengan Piper Nigrum (Lada). Selain mempunyai keunggulan tahan BPB, Bagian lain dari pohon melada berguna untuk obat, antaranya akar dan biji tanaman melada berguna untuk obat karena mengandung zat kimia Piperlongumine, peppeyartin dan pepparin. Tanaman ini telah ditemukan kebal terhadap Busuk Pangkal Batang (BPB) penyebab jamur Phytophthora Capsici yang umum terdapat pada tanaman lada (Piper Nigrum) dan tahan terhadap nematoda yang menyebabkan simpul akar pada tanaman lada.


Bibit Pohon Melada/Malada
Bibit Pohon Melada/Malada

Bibit Pohon Melada/Malada
Bibit Pohon Melada/Malada

Buah Pohon Melada

Tanaman melada mempunyai buah berbentuk mirip seperti cabe jawa, dengan bunga yang hampir sama dengan bunga tanaman kava-kava, betul ssekali, tanaman pohon kava-kava (Suruh-suruhan) juga masih 1 rumpun dengan melada, dan itulah mengapa bunga dari jenis tumbuhan ini mirip satu dengan lainnya. Sayangnya walaupun mirip, pohon kava-kava tidak bisa untuk penyambungan dengan tanaman lada, sebab kava-kava mempunyai bentuk batang pohon kayu tidak seperti melada.

Harga Bibit Pohon Melada:

  1. Bibit Pohon Melada Rp 5.000 – Rp 7.500 [Ecer]
  2. Harga Bibit Melada Sambung Lada Rp 15.000 [Ecer]
  3. Harga Grosir Pohon Melada Rp 3000 - Rp 5.500
  4. Harga Grosir Melada Sambung Lada Rp 12.500 – Rp 15.000

Nah itulah informasi terkait Pohon melada mulai dari bentuk pohon, bentuk bunga, nama lain melada serta harga jual pohon melada di indonesia.

Terima Kasih Sudah Berkunjung dan Salam Sahabat Tani Indonesia

(896)