);]]> Ulasan Pohon Melada - Agro Balingga Shop

Ulasan Pohon Melada

Ulasan Pohon Melada Bibit Harga Rp 15.000 Terbaru 2024 Di BALINGGA SHOP

Pohon Melada | Piper Colubrinum

Melada atau bahasa latinnya Piper Colubrinum adalah tanaman yang berasal dari hutan Amazon Tanaman Melada adalah tanaman asli asal hutan amazon, Tanaman ini biasanya hidup di sekitar perairan sungai amazon. Tanaman yang mereka sebut melada ternyata jenis tanaman endemik. Tanaman melada satu jenis dengan Lada atau Merica ( Piper nigrum ), dan di indonesia sendiri lebih terkenal Melada Kalimantan, karena tanaman melada tumbuh juga di kalimantan tepatnya di hutan kalimantan.

Jual lada sambung melada kalimantan

Tak heran jika banyak yang mencari Melada kalimantan atau pohon melada kalimantan, tapi sebenarnya populasi tanaman melada sekarang justru banyak di pulau jawa, di mana yang jual bibit melada di pulau jawa? BALINGGA SHOP berlokasi di Rt 005 Rw 002 Desa Kedarpan Kec Kejobong Purbalingga bersama mitra petani yang membudidayakan bibit melada dan juga lada sambung melada. Harga lada sambung melada saat ini kisaran Rp 15.000 - Rp 25.000 tergantung tinggi atau tergantung banyaknya daun.

Untuk harga pembelian jumlah banyak, atau lebih dari 10.000 pohon atau 10.000 ribu polibag harga nego admin kami

Ciri Ciri Pohon Melada

Jika nama lain pohon melada adalah Piper Colubrinum, seperti apa ciri ciri pohon melada? Buah pohon melada, pohon melada memiliki buah yang hampir sama seperti lada / merica, dan juga hampir mirip juga dengan tanaman pohon kava kava, karena Melada dan Lada masih satu rumpun / jenis. Menurut penelitian dari Litbang Pertanian Dan Perkebunan RI, melada merupakan salah satu tanaman yang mempunyai sifat, tahan terhadap serangan Jamur Phytophthora Capsicum penyebab penyakit BPB yang selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi petani lada, tahan di daerah dengan curah hujan tinggi. Melada memiliki 2 Jenis akar, yaitu akar serabut dan tunggang. Dari atas pangkal batang akan muncul akar – akar gantung pendek dan kokoh membentuk akar tunggang. Sehingga tanaman ini akan mudah hidup dan bertahan dikarenakan jangkauan penyerapanya jelas akan lebih banyak.

Ciri ciri pohon melada

Bentuk Akar Pohon Melada

Akar Pohon Melada
Akar Pohon Melada

Jual bibit pohon melada

Harga bibit lada perdu dan bibit lada panjat bervariatif tergantung ukuran [Banyaknya daun] dan harga bibit lada juga di pengaruhi dari banyaknya order/ pembelian. Harga bibit tanaman lada / merica sudah tertera di Toko kami di toko BALINGGA SHOP.

Harga Bibit Pohon Melada:

  1. Bibit Pohon Melada Rp 5.000 – Rp 10.000 [Ecer]
  2. Harga Bibit Melada Sambung Lada Rp 15.000 – Rp 35.000 [Ecer]
  3. Harga Grosir Pohon Melada Rp 3000 - Rp 7.500
  4. Harga Grosir Melada Sambung Lada Rp 7.500 – Rp 15.000

Harga Bibit Lada Unggul:

  1. Bibit Lada Panjat Unggul Rp 8.500 – Rp 15.000 [Ecer]
  2. Harga Bibit Lada Perdu Unggul Rp 8.500 – Rp 25.000 [Ecer]

Stok Tanaman Lada Unggul:

  1. Bibit Lada Panjat
  2. Bibit Lada Perdu
  3. Bibit Lada Unggul Natar 1
  4. Bibit Lada Unggul Ciinten
Untuk pemesanan dan pembelian jumlah besar {30.000 sampai dengan 100 ribu batang dengan label sertifikasi } biasanya menunggu 1 minggu – 2 minggu.
Untuk Ecer atau pembelian jumlah kecil [100 batang sampai dengan 5.000 batang] bisa langsung kirim di hari berikutnya atau paling lambat 3 hari.

Opsi pengiriman:

  1. Via Laut & Darat [Packing Box Kayu Atau Langsung Di Bak Truck Kayu]
  2. Via Udara / Port To Port  [Cabut batang packing Dus Box]

Info Penjualan Bibit Lada Unggul

  • Lihat di BALINGGA SHOP Dan Tanyakan Ke Admin Kami.
  • Info Cara Menanam Bibit Lada | Cara Bertani Lada / Merica
  • Info Cara Memproses Lada Hitam | Cara Membuat Lada Hitam
  • Info Cara Memproses Lada Putih | Cara Membuat Lada Putih
(896)